Berita

Sabtu, 26 November 2022 14:29

Penyerahan Buku Rekening Biaya Hidup Penerima KIP Kuliah Merdeka Belajar Politeknik Baubau Tahun 2022

Nilai butir ini
(1 Pilih)

Baubau – Pembinaan mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka yang sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan buku rekening biaya hidup mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah Merdeka Belajar tahun 2022 dibuka langsung oleh direktur Politeknik Baubau, Asriadi, SKM., M.Kes dan juga dihadiri oleh  mahasiswa Politeknik Baubau penerima beasiswa KIP Kuliah sebanyak 70 orang.



Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sub Koordinator KIP Kuliah Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbud Ristek Republik Indonesia, Bapak Dr. Muni Ika, M.Pd yang dalam sambutannya juga memberikan apresiasinya kepada Politeknik Baubau yang menurutnya semakin menunjukkan eksistensinya sebagai kampus vokasi yang berada dikota Baubau. “Alokasi kuota beasiswa KIP Kuliah yang diterima jumlahnya terus meningkat merupakan salah satu indikator jika kampus tersebut juga semakin eksis dalam hal manajemen dan penyelenggaraan pendidikan” jelasnya. Beliau juga tidak lupa menyampaikan harapannya kepada mahasiswa penerima KIP Kuliah bahwa pemanfaatannya seharusnya sudah menjadi luar biasa efeknya kepada proses pendidikan yang saat ini sementara mahasiswa jalani. Biaya hidup yang diberikan oleh pemerintah nantinya akan masuk kerekening masing-masing mahasiswa Penerima KIP-Kuliah, dana tersebut bukan lagi digunakan untuk keperluan diluar dari proses pendidikan atau perkuliahan” sambungnya. Alasan tersebut berdasar pada referensi yang telah beliau tampilkan dalam slide presentasinya yang menyasar tentang pembangunan SDM unggul dan berkarakter melalui KIP Kuliah Merdeka tahun 2022.



Mulai angkatan mahasiswa baru tahun 2021, skema KIP Kuliah diubah untuk memberi bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup yang jauh lebih tinggi. Biaya pendidikan disesuaikan dengan prodi dan level akreditasi kampus masing-masing dan juga nilai biaya hidup yang langsung ditransferkan kerekening masing-masing disesuaikan dengan indeks harga masing-masing klaster daerah.

Setelah penyerahan buku rekening kepada mahasiswa, langkah selanjutnya adalah melakukan validasi data di bank yang telah ditentukan, sebelum dana tersebut akan masuk kerekening masing-masing mahasiswa penerima KIP-Kuliah.
MM | UKM Literasi Media dan Informasi

Baca 1326 kali

Hubungi Kami

Kampus Politeknik Baubau

Kantor : Jl. Lakarambau Kec. Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia

Tlp : (0402) 2823600

Fax : (0402)2823600

Email: info[at]poltekbaubau.ac.id

Peta Lokasi Kampus

© 2021 Politeknik Baubau. All Rights Reserved.
Web Support

Pencarian