logo

Manajemen Pemasaran Internasional (Spesialisasi dalam Perencanaan Pemasaran Internasional)

Program studi Manajemen Pemasaran Internasional dirancang untuk menghasilkan lulusan yang unggul dalam strategi pemasaran global dan memiliki keterampilan dalam perencanaan pemasaran internasional. Selain itu di tekankan pemahaman mendalam tentang tren pasar global, perilaku konsumen lintas budaya, strategi ekspansi bisnis, digital marketing, serta manajemen merek di pasar internasional.
Keunggulan program studi ini adalah kemampuannya dalam mencetak tenaga profesional yang mampu merancang dan mengimplementasikan strategi pemasaran internasional berbasis riset pasar serta teknologi digital. Lulusan program ini juga dibekali keterampilan dalam negosiasi bisnis global, analisis kompetitif, dan manajemen distribusi produk di tingkat internasional, sehingga siap untuk berkarir dalam berbagai industri skala global.
Lulusan program studi ini memiliki prospek kerja yang luas di berbagai sektor bisnis dan industri global, antara lain:
  • Marketing Planner (Perencana Pemasaran Internasional)
  • International Business Development Manager
  • Export-Import Specialist
  • Digital Marketing Strategist untuk Pasar Global
  • Brand Manager untuk Produk Internasional
  • Market Research Analyst untuk Pasar Internasional
  • E-Commerce Manager di Perusahaan Multinasional
  • Sales Manager untuk Pasar Ekspor
  • Spesialis Public Relations (PR) Internasional
  • Business Consultant untuk Ekspansi Global
  • Supply Chain Manager dalam Perdagangan Internasional
  • Product Manager untuk Produk Global
  • International Trade Analyst
  • Manager Pemasaran di Perusahaan Multinasional
  • Manajer Operasional untuk Perusahaan yang Beroperasi di Pasar Internasional
  • Konsultan Strategi Pemasaran Global
  • Media Buyer untuk Kampanye Internasional
  • Entrepreneur dalam Bidang Perdagangan Internasional
  • Pakar Komunikasi Pemasaran Global
  • Country Manager untuk Ekspansi Perusahaan di Luar Negeri